Deretan Film Terorisme

Deretan Film Terorisme yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Serangan terorisme telah membuat masyarakat merasa takut dan was-was, karena bisa terjadi kapan saja tanpa kita ketahui. Ancaman terror terjadi di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, Selandia Baru dan Amerika. Banyak korban yang meninggal dan terluka, keluarga yang kehilangan tumpuan hidupnya atau kehilangan rumah karena serangan bom.

Untuk membangkitkan cerita kelam dan memilukan dari serangan terorisme. Beberapa sineas film memproduksi film berdasarkan kisah nyata dari aksi terorisme yang pernah terjadi sebelumnya.

6 Kisah Terorisme yang Diangkat Ke Layar Lebar

Selain menegangkan, film dari kisah nyata ini membuat para penontonnya merasa emosi. Berikut ini jajaran film action terorisme paling menegangkan yang diangkat dari true story:

    1. Munich (2005)

Ancaman terror dahulu pernah menyerang Munich, Jerman tepatnya saat Olimpiade Musim Panas yang diselenggarakan tahun 1972. Serangan terorisme yang dilakukan oleh Organisasi September Hitam asal Palestina berhasilkan menewaskan beberapa orang termasuk atlet Israel.

Film Munich ini diadaptasi dari karya George Jonas dengan judul ‘Vengeance’ Berkat alur cerita dan acting yang baik dari para pemainnya, film Munich berhasil masuk dalam nominasi The Best Movie dalam Academy Award.

    2. Hotel Mumbai (2019)

Tanggal 26 November 2008 merupakan hari naas bagi para tamu dan staf Hotel Mumbai. Karena di hari itu, serangan teroris yang brutal terjadi. Film ini menceritakan kisah perjuangan menyelamatkan diri dari ancaman terorisme.

Penyanderaan, penembahkan dan peledakan setidaknya telah memakan korban 200 orang dan 400 lainnya yang luka-luka. Sutradara Anthony Maras berhasil mengangkat aksi terorisme nyata dengan sangat baik ke layar lebar. Bahkan salah satu pemerannya adalah tokoh asli yang selamat dari tragedy naas tersebut.

    3. Black Friday (2007)

Sebelum teror yang terjadi di Hotel Mumbai, pada tanggal 12 Maret 1993 Mumbai mendapatkan ancaman teror di 12 titik lokasi. Serangan teror tersebut berhasil menewaskan 257 orang dan melukai 713 orang.

Film Black Friday mengangkat kisah tersebut ke layar lebar dengan dibintangi oleh Kay Kay Menon sebagai pemeran utama.

    4. 15:17 To Paris (2018)

Serangan bom yang sering kita lihat di film atau serial televisi luar setidaknya pernah mengisahkan cerita tentang ancaman teror bom di dalam kereta api. Kisah ini merupakan kisah teror nyata serangan bom yang terjadi di kereta api di Paris.

Lihat Juga : Fakta Menarik Terkait Avengers : Endgame yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Sebuah kereta yang melaju dari Kota Amsterdam menuju Prancis mendapatkan serangan teror. Cerita dimulai ketia dua tentara Amerika berusaha keras menyelamatkan 500 penumpang yang terjebak di dalam kereta.

    5. World Trade Center (2006)

Banyak orang tidak bisa melupakan tragedy memilukan yang terjadi di gedung WTC ini. Sekelompok ekstremis berhasil membajak salah satu pesawat kemudian menabrakkannya dengan brutal ke gedung tersebut.

Untuk menyelamatkan para korban yang ada di dalam, sekelompok polisi berusaha masuk ke dalam gedung. Namun sayangnya, bangunan yang roboh justru membuat para polisi ikut terjebak di dalamnya.

    6. 22 Menit (2018)

Back to Indonesia ada salah satu peristiwa terorisme yang tahun 2016 lalu pernah menyerang kawasan MH Thamrin, Jakarta. Film ini menceritakan kisah para anggota polisi yang berupaya untuk memburu para pelaku terorisme dengan waktu 22 menit.

Sutradara Myrna Paramita dan Eugene Panji berhasil menggarap film ini dan merilisnya 19 Juli 2018 lalu.

Itulah beberapa film based of true story yang bisa menjadi tontonan kamu di akhir pekan. Dengan menonton kisah tersebut, setidaknya kita bisa sedikit merasakan rasa sakit dan kehilangan yang pernah dialami oleh para korban penyerangan bom oleh kelompok ektremis.